4 Makanan Ini Dapat Mencegah Penyakit Asam Lambung

Seperti yang kita tahu, naiknya asam lambung atau sakit maag dapat terjadi kapan saja tetapi naiknya asam lambung kemungkinan besar terjadi setelah memakan makanan berat yang kadar asam tinggi. Dengan demikian, setiap orang harus menghindari makanan yang sangat asam untuk mencegah kondisi ini terjadi. Bahkan gorengan dan lemak juga harus dihindari, karena makanan ini dapat menyebabkan gejala yang lebih parah yang dapat mempengaruhi sistem pernafasan. Tapi ada sedikit tips bagi anda untuk mengatasi asam lambung naik, berikut makanan yang dapat mencegah terjadinya asam lambung

1. Permen Karet
Sebuah penelitian di Journal of Dental Research menyatakan bahwa mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan ternyata bisa mengurangi keluhan asam lambung.

2. Baking Soda
Baking Soda sering kita jumpai, dan ternyata baking soda memiliki manfaat untuk menetralisir asam lambung. Sifat basa pada Baking soda membuatnya mampu membantu menetralisir asam lambung.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya mampu meredakan inflamasi di kerongkongan sebagaimana halnya di lambung. Diasarankan meminum Jus lidah buaya sebanyak 1/2 gelas sebelum makan bagi yang sering mengalami asam lambung. Tapi jus ini dapat meningkatkan frekuensi buang air besar.

4. Jahe
Jahe memang dapat menyembuhkan Asam lambung, tapi perlu dicermati serta harus berhati-hati, karena hanya jika dikonsumsi dengan takaran yang pas. Jika melebihi 2-4 gram sehari justru memperburuk nyeri akibat asam lambung.