Manfaat Buah dan Sayuran Berwarna Kuning

Buah dan sayuran menarik karena memiliki warna yang beragam. Masing-masing warna memiliki kandungan kimianya sendiri yang membuatnya dikenal dan dapat diketahui kandungan nutrisinya yang memiliki ciri khas.

Mengonsumsi buah dan sayuran berwarna kuning ini tentu bisa membantu Anda memenuhi nutrisi tertentu yang tubuh Anda butuhkan. Berikut adalah fakta yang perlu Anda ketahui dari makanan bergizi berwarna kuning, seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (18/3/2015).

Kandungan buah

Buah dan sayuran kuning mengandung bio-flavonoid dan karotenoid. Mereka mengandung antioksidan yang baik untuk mengoptimalkan kesehatan dengan berbagai cara. Serat tinggi juga terkandung dalam makanan kuning ini.

Vitamin C

Makanan berwarna kuning juga mengandung vitamin C, yang dikenal baik untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin C membantu mencegah masalah kardiovaskular tertentu. Nutrisi yang ada di dalamnya baik untuk imunitas, pencernaan, penglihatan, dan jantung Anda.

Kulit

Buah dan sayuran kuning, seperti pisang, jagung, jeruk, belimbing, nanas, dan lemon, juga baik untuk kulit, gigi, serta tulang Anda. Nutrisi lain dalam makanan cerah ini membantu dalam pemulihan luka tubuh.